PERKEMAHAN DAN LOMBA PRAMUKA KWARTIR TK.II KEC. JANGKAR

Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak adalah kegiatan perkemahan yang berbentuk perlombaan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang dan Penegak sebagai sarana pembinaan Pramuka Santri yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang persatuan dan persaudaraan, prestasi, ibadah, mental, intelektual, spiritual, keterampilan, dll.

Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak diselenggarakan oleh Pengurus kwartir kec. jangkar setiap tahunnya yang merupakan rentetan dari pekan perkenalan Pramuka diseluruh SD se kec.jangkar. 

Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara peserta yang berasal dari seluruh perwakilan SD/MI se kec. Jangkar serta berupaya meningkatkan prestasi amaliyah dan ubudiyah santri.

Dalam pelaksanaan perkemahan dan perlombaan tahun ini SD Negeri 1 Palangan memperoleh beberapa penghargaan yang diantaranya : Juara 1 lomba penjelajahan putra, juara 2 lomba penjelajahan putri, juara 3 lomba pionering putri, juara harapan 1 lomba PBB putri, juara harapan 2 lomba smaphone putri, juara  harapan 3 lomba ponering putra.